Siapa kami?

Rumah Reina merupakan rumah organik yang menawarkan berbagai produk olahan makanan dan minuman sehat untuk masyarakat masa kini. Memiliki beberapa program dan produk andalan, Reina menjadi favorit masyarakat urban untuk kembali menjalani pola makan sehat.

Rumah Reina berawal dari Reina Cafe yang pertama kali dibuka pada 9 April 2012 di Solo. Nama Reina diambil dari 3 nama anggota keluarga, yaitu Retno ( sang Ibu), Indra (sang Adik), dan Ayu (sang kakak). Berawal dari cafe jamu dan herbal, Reina Cafe berubah menjadi Rumah Reina dengan tema ‘Homy mini cafe’. Rumah Reina menyediakan ready fresh jamu, toko organik/natural, dan ruang untuk belajar atau Jamu Class.

Rumah Reina pun berbagi edukasi tentang jamu dengan menawarkan program trip berupa Jamu Trip Exclusive, Jamu Market Tour, dan Jamu Edu Tour dengan destinasi yang berbeda. Selain program Jamu Trip, Rumah Reina menawarkan Jamu Class bagi masyarakat yang ingin mempelajari khasiat, cara pembuatan, serta resep pembuatan jamu Reina. Rumah Reina mulai mengembangkan makanan sehat organik untuk masyarakat masa kini berupa “Healthy Lunch Box” dengan sistem pemesanan maksimal H-1 menggunakan bahan segar dari Boemi Organik.

Seiring berjalannya waktu, Rumah Reina berkembang bersama dengan Boemi Organik sebagai pemasok bahan organik. Tidak berbeda jauh dengan Rumah Reina, Boemi Organik menyediakan bahan makanan berupa sayur-sayuran segar dan organik serta rempah nusantara yang langsung diambil dari tangan petani lokal Karanganyar dan Boyolali.

Visi

Mengangkat budaya Indonesia dan kearifan lokal berupa jamu, melestarikan tradisi minum jamu, dan membuat jamu menjadi konsumsi dunia.

Misi

Mengajak masyarakat untuk terus melestarikan budaya melalui minum jamu pada masyarakat Indonesia khususnya dan mengenalkan jamu pada masyarakat dunia pada umumnya, serta mengedukasi masyarakat tentang jamu dan pentingnya kesehatan.

Apa yang kita gunakan?

Resep tradisional turun temurun dan dikembangkan oleh ahli herbalis yang sudah lebih dari 30 tahun yang telah melakukan penelitian obat tradisional. Ingredients yang kami gunakan adalah bahan-bahan rempah-rempah alami yang kami dapat dari kebun kecil kami, pertanian lokal yang alami, non GMO, menggunakan pupuk kompos, tumbuh subur di Indonesia. Proses pembuatannya berbasis pemberdayaan masyarakat.

Local Wisdom for our future