Mengenal Lulur Boreh, Perawatan Kecantikan Khas Wanita Bali

mengenal-lulur-boreh-perawatan-kecantikan-khas-wanita-bali

Meskipun saat ini segala aktivitas di luar rumah Anda masih dibatasi, namun bukan berarti Anda menjadi abai kepada kesehatan kulit Anda. Menggunakan lulur secara berkala dapat menjadi salah satu cara untuk tetap menjaga kesehatan kulit.

Luluran merupakan sebuah istilah yang memiliki arti membalurkan suatu bahan tertentu dengan tujuan kecantikan pada kulit tubuh. Bahan-bahan yang digunakan sebagai lulur biasanya terdiri dari rempah-rempah maupun jenis bahan dengan karbohidrat tinggi seperti cokelat dan beras. Lulur memiliki beraneka ragam manfaat, tergantung dari bahan dasar lulur tersebut. Perbedaan lulur dengan scrub terlihat dari teksturnya, lulur memiliki tekstur butiran halus dan mudah mengering.

mengenal-lulur-boreh-perawatan-kecantikan-khas-wanita-bali

Boreh adalah salah satu ramuan yang digunakan masyarakat Bali secara turun temurun untuk kesehatan. Ada tiga kategori boreh di Bali, yaitu boreh anget (boreh asli bali); boreh miyik (terbuat dari bunga-bungaan, antara lain bunga jempiring, lavender, dan mawar; dan boreh tis, terbuat dari sayur dan buah-buahan, yang terdiri dari alpukat, papaya, ketimun, wortel, dan bengkuang. Khasiat boreh anget sebagai pengobatan tradisional bisa menghangatkan tubuh, memperlancar peredaran darah, mengurangi nyeri otot, nyeri tulang, demam, menggigil, dan sakit kepala.

Tidak hanya itu, ternyata boreh juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Boreh sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati, menyamarkan kerutan pada kulit, detoksifikasi atau pengeluaran racun, serta melembutkan kulit.

Dapatkan Segera Balinese Boreh di Rumah Reina bit.ly/BalineseBorehReina

mengenal-lulur-boreh-perawatan-kecantikan-khas-wanita-bali

Referensi

Asnia, M., Ambarwati, N. S. S., & Siregar, J. S. (2019). Pemanfaatan Rimpang Kunyit (Curcuma domestica Val.) Sebagai Perawatan Kecantikan Kulit.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart