Cobalah Ganti Gula Pasir Dengan Gula Aren

Reina lovers suka rasa manis atau asin nihh ?, rata – rata pasti menjawab manis hehehee. Pemberi rasa manis dalam makanan dan minuman dipengaruhi adanya kandungan gula. Gula sangat beragam jenisnya, mimin akan sharing perbedaan gula pasir dan gula aren. Gula pasir dan gula aren memiliki fungsi yang sama namun rasa dan kandungan yang berbeda.

Gula pasir sudah tidak asing lagi bagi reina lovers pecinta rasa manis, gula pasir terbuat dari kristalisasi tebu dan memiliki jumlah kalori yang cukup banyak sedangkan gula aren terbuat dari air nira yang memiliki jumlah kalori yang sedikit, proses pembuatan gula aren umumnya dilakukan secara tradisional.

Saat ini banyak orang lebih memilih gula aren untuk dikonsumsi karena kandungan gula yang lebih sedikit serta mengandung senyawa yang bermanfaat seperti kalium, magnesium, seng, zat besi, fosfor, nitrogen, dan natrium. Gula aren juga digunakan untuk bumbu masakan. Dilansir dari laman U.S Department of Agriculture, 100 g (gram) gula aren mengandung 84,21 g gula alias sedikit lebih rendah daripada kandungan gula di gula pasir yaitu 100 g. Gula aren juga memiliki indeks glikemik (IG) 35 yang lebih rendah daripada gula pasir dengan 68 sebagai IG-nya. Yuk ketahui Manfaat Gula Aren bagi kesehatan :

1. Menjaga Kadar Gula Darah

Gula aren diklaim memiliki indeks glikemik rendah artinya kadar gula tidak meningkat dengan cepat sehingga gula aren aman dikonsumsi sehari – hari dengan takaran yang tidak berlebihan.

2. Menjaga Sistem Saraf

Gula aren memiliki kadar kalium yang tinggi, kalium diperlukan untuk menjaga aktivitas sistem saraf yang baik, seperti kontraksi otot dan detak jantung yang teratur.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Sebuah studi menunjukkan bahwa asupan kalium setiap harinya dapat menjaga keseimbangan kadar kalsium tulang dan menurunkan resiko osteoporosis.

4. Mengendalikan Tekanan Darah

Pola hidup sehat diimbangi asupan makanan bergizi dapat mengontrol tekanan darah. Mengganti gula pasir dengan gula aren sangat dianjurkan dengan kadar yang sesuai.

5. Mencegah Diabetes

Gula aren dapat dikonsumsi sehari – hari dengan takaran yang sesuai. Bagi penderita diabetes konsumsi gula aren harus dibatasi, karena dalam gula aren ada kandungan glukosa.

Gimana reina lovers tertarik kan untuk mencoba gula aren ?, boleh mengonsumsi gula tapi harus ingat ya mengonsumsi gula yang berlebihan itu sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh. Reina lovers yuk Cobain gula aren dari rumah reina.

Rumah reina memiliki 2 varian rasa gula aren, yaitu gula aren jahe merah dan gula aren original.

Semoga bermanfaat. Terima kasih

Reina lovers ingat klik link dibawah ini ya…
Shopee : rumah.reina
gula aren original : https://shopee.co.id/product/143784971/5811381791?smtt=0.377406441-1663252067.9
gula aren jahe merah : https://shopee.co.id/product/143784971/6811381800?smtt=0.377406441-1663252102.9

Instagram : @rumah.reina

Refrensi :

https://www.alodokter.com/tak-hanya-enak-gula-aren-juga-mengandung-nutrisi-yang-bermanfaat

https://www.halodoc.com/artikel/bolehkah-pengidap-diabetes-mengonsumsi-gula-aren

https://www.rumah.com/panduan-properti/manfaat-gula-aren-46940

Leave a Comment

Your email address will not be published.